Faktor Penyebab Vertigo Perifer

Penyebab vertigo perifer adalah terjadinya disfungsi perifer hingga ke bantang otak. Penyebab lain dari penyakit vertigo perifer ini antara lain trauma kepala, infeksi otak, tumor, infeksi sekitar sinus atau lainnya (flu, pilek, diare), remote efek (reaksi terhadap infeksi yang menyebabkan vertigo). Biasanya vertigo perifer ini terjadi jika penderita mengalami gangguan di saluran yang disebut dengan kanalis semisirkularis. Kanalis semisirkularis ini adalah bagian tengah dari telinga yang bertugas untuk mengontrol keseimbangan. Penyebab vertigo perifer ini lebih sering terjadi akibat dari adanya gangguan pada sistem pendengaran.

Gejala Penyakit Vertigo perifer

Gejala vertigo perifer adalah pandangan yang kabur/gelap, letih, lesu, lelah dan stamina menurun,  sakit kepala, detak jantung yang berdebar dengan cepat, kehilangan keseimbangan, kehilangan konsentrasi, nyeri otot terutama di leher dan punggung, mual, muntah. kemampuan kognitif menurun, muncul perasaan seperti sedang mabuk, serta sensitif terhadap cahaya dan bunyi serta berkeringat.

Gangguan kesehatan yang biasanya berhubungan dengan penyebab vertigo perifel antara lain adalah penyakit-penyakit seperti gangguan akibat kesalahan pengiriman pesan. Gangguan ini dapat mengakibatkan penderita melakukan respon yang salah terhadap suatu hal. Penyakit meniere atau gangguan kesembangan yang sering kali dapat menjadi penyebab hilangnya pendengaran. Terjadinya peradangan pada sel-sel saraf. Dan juga karena adanya radang di bagian dalam dari pendengaran anda.
Adapun gejala vertigo vestibular sentral antara lain diplopia (padangan ganda), sakit kepala hebat, gangguan kesadaran, koordinasi tubuh menurun, mual dan muntah serta lemas.

Faktor Penyebab Vertigo Perifer

Faktor Penyebab Vertigo Perifer

Pada gangguan sistem simatosensorik/propioseptik atau gangguan pada saraf sumsum tulang belakang, misalnya gangguan pada saraf tepi berupa kaki baal, atau pundak kaku, impuls gerakan terlambat diterima otak besar. Akibatnya keseimbangan penderita terganggu dan termanfestasi sebagai vertigo. Gangguan baal biasanya dialami penderita diabetes. Adapun leher kaku (cervical tension) umumnya dialami mereka yang bekerja dibelakang meja.

Terapi yang dilakukan pada penderita vertigo dilakukan terhadap Penyebab Vertigo Perifer juga untuk mengatasi gejala serta terapi rehabilitatif. Vertogo harus diperiksa secara teliti untuk mengetahui penyebabnya. Jika hanya diberi obat untuk menekan gejala tanpa diobati penyebabnya, vertigo akan makin parah.  Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik serta tanya jawab mengenai kapan vertigo mulai dirasakan dan hal-hal yang terjadi atau dialami pasien sebelumnya. Tujuan dari terapi yang dilakukan adalah untuk mengurangi rasa pusing yang dirasakan oleh penderita, meningkatkan keseimbangan tubuh penderita, dan mencegah seseorang penderita terjatuh dengan mengembalikan fungsi sistem vistabuler.

Pasien melakukan terapi penyakit vertigo ini agar dapat menyesuaikan dan menggantikan penyebab vertigo perifer. Keberhasilan dari terapi yang dilakukan tergantung pada beberapa faktor dari penderita yang meliputi usia, fungsi kognitif atau memori /kemampuan untuk mengikuti pejuntuk terapis, kemampuan koordinasi dan gerak, dan kesehatan pasian secara keseluruhan serta dengan kekuatan fisik penderita.

Pengobatan Penyebab Vertigo Perifer

Untuk penderita penyakit vertigo dapat diringankan dengan memberikan pengobatan. Pengobatan yang dapat anda berikan adalah dengan menggunakan resep dokter seperti :

  • Antihistamin, obat yang bekerja dengan menghalangi efek dari protein yang disebut dengan histamin. Obat antihistamin ini tersedia dalam bentuk tablet atau kapsul, krim, lotion, dan gel.
  • Antiemetik, adalah jenis obat-obatan yang sering digunakan dalam penatalaksanaan mual dan muntah yang sering menjadi gejala dari penderita penyakit vertigo.
  • Benzodiazepin, sekelompok obat golongan psikotropika yang memiliki efek antiansietas. Benzodiazepin ini memiliki 5 efek famakologis sekaligus yaitu anxiolisis, sedasi, anti konvulsi, relaksasi otot melalui medula spinalis, dan amnesia retrograde.

Penyebab penyakit vertigo ini bisa diperbaiki dengan mengkonsumsi nutrisi yang diprlukan oleh tubuh. Nutrisi herbal yang terbaik untuk tubuh penderita penyakit vertigo ini adalah makanan yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa mempantu kita untuk memberbaiki kerusakan sel dalam tubuh penderita secara total.

Diagnosis Penyebab Vertigo Perifer

Sebelum dokter memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari penyakit vertigo yang diderita oleh seseorang. Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi telinga pada bagian dalam atau saraf yang menghubungkan saraf mata dengan saraf otak. Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dapat juga dari atas ke bawah. Arah dari gerakan mata tersebut dapat membantu diagnosis penyakit vertigo yang jelas Penyebab Vertigo Perifer telah diketahui.

Nistagmus dapat dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita yang dilakukan secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam telinga penderita. Untuk menguji keseimbangan tubuh, penderita diminta untuk berdiri kemudian berjalan dalam satu garis luruh dengan awal gerakan mata yang terbuka kemudian dengan mata tertutup. Tes pendengaran juga seringkali bisa digunakan untuk mengentukan adanya kelainan telinga yang dapat mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran.

Pemeriksaan lain yang dapat digunakan untuk membantu diagnosis penyakit vertigo yang dialami adalah dengan melakukan CT scan, arai MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan yang terjadi pada tulang penderita atau tumor yang menekan saraf otak penderita. Jika ada dugaan mengenai terdapatnya penurunan aliran darah ke otak, maka harus dilakukan pemeriksaan angiogram. Pemeriksaan yang dilakukan berfungsi untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak yang menjadi penyebab vertigo perifer.

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyebab Vertigo and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.