Penyakit Vertigo

Salah satu jenis penyakit yang membuat aktivitas terhambat ialah penyakit vertigo. karena ketika menderita penyakit vertigo, ada sensasi yang membuat penderitanya mengalami rasa berputar putar ketika melihat sekeliling, jadi bisa sangat pusing. Serangan vertigo ini secara tiba tiba jadi tidak bisa di prediksi kapan dialaminya vertigo. penyakit vertigo kebanyakan dari kalangan orang dewasa. vertigo juga jenis penyakit yang bisa kambuh kapan pun, jadi yang memiliki riwayat vertigo perlu hati hati agar tidak mempersulit aktivitas yang ingin dilakukan. penderita vertigo bisa sulit untuk berjalan dengan baik, karena akan ada gangguan keseimbangan apabila menderita penyakit vertigo. ada dua jenis penyakit vertigo yang bisa dirasakan, yang pertama yang ringan atau yang dikenal juga dengan nama vertigo perifer, yang paling sering terjadi karena ada masalah di dalam telinga yang terdapat banyak syaraf yang terhubung ke otak. Dan untuk penyakit vertigo yang parah bisa akibat ada masalah di bagian syaraf kepala atau otak kecil dan besar.

Penyebab Penyakit Vertigo

Penyakit vertigo yang ringan dan yang parah penyebabnya berbeda beda, jadi jika ingin mengatasi penyakit vertigo harus mencari tahu terlebih dahulu apa jenis penyakit vertigo yang dialami. berikut beberapa penyebab vertigo yang perlu diketahui :

  • Infeksi, penyebab vertigo yang pertama bisa disebabkan oleh adanya infeksi di dalam telinga. Infeksi yang menyebabkan penyakit vertigo bisa berasal dari bagian labirinitis, atau pun berada di bagian syaraf vestibular neuronitis yang menghubungkan bagian labirin ke otak. Terjadinya infeksi pada bagian penting ini menyebabkan vertigo secara tiba tiba. yang bisa menginfeksi bagian tersebut ialah bakteri atau pun dari virus yang memasuki telinga. Jadi kondisi ini bisa menyebabkan vertigo kambuh, biasanya infeksi di dukung juga dari daya tahan tubuh yang sangat lemah jadi tidak dapat melawan serangan dari luar tubuh.
  • Posisi Paroksismal Jinak, penyebab vertigo juga bisa karena dampak mengubah posisi secara tiba tiba. mengubah posisi secara tiba tiba bisa menyebabkan vertigo, sebab ada alur bagi darah mengalir secara tiba tiba, sehingga bisa menyebabkan tekanan darah akan menurun juga. karena itu jika bergerak perlu perlahan lahan agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang menyebabkan pusing parah dan vertigo.
  • Efek samping obat, penyebab vertigo pun bisa dari obat yang di minum, jadi vertigo bisa dirasakan ketika setelah minum obat beberapa saat atau pada saat obat tersebut bereaksi. Jadi jika ingin mengkonsumsi obat sebaiknya hati hati agar tidak menyebabkan vertigo.
  • Migran, sering sakit kepala sebelah atau migran bisa meningkatkan risiko untuk menderita penyakit verigo. Jika vertigo disebabkan oleh migran kemungkinan dari kalangan usia muda penderitanya. penyebab migran belum dapat diketahui tetapi ada faktor pemicunya seperti konsumsi sensitif terhadap cahaya, jadi jika terkena cahaya berlebihan bisa langsung migran yang akan berujung pada vertigo juga.
  • Cedera kepala, penyebab vertigo yang selanjutnya pun bisa dikarenakan oleh cedera kepala. cedera pada bagian kepala bisa menyebabkan gangguan di syaraf otak, jadi salah satu dampak yang rasakan ialah penyakit vertigo yang bisa sering kambuh. karena itu apabila cedera sebaiknya melakukan pemeriksaan secara keseluruhan untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan.
  • Penyakit menire, penyebab vertigo bisa dari penyakit pada telinga yang sebenarnya tidak banyak orang yang menderita penyakit ini. Penyakit pada telinga yang menjadi penyebab vertigo ialah penyakit menire. Karena itu hati hati untuk menjaga kesehatan.

Penderita penyakit vertigo yang disebabkan oleh hal apa pun memiliki gejala vertigo yang tidak jauh berbeda. Yang paling pertamanya tentunya gejala yang dirasakan ialah pusing kepala parah dan menyebabkan sensasi berputar putar. Selain itu, vertigo juga akan menyebabkan kondisi penderitanya akan mengalami hilang keseimbangan. Gangguan keseimbangan bisa menyebabkan penderitanya sulit untuk berjalan dengan baik. kondisi ini bisa dikarenakan adanya infeksi di telinga bagian dalam yang fungsi utamanya menjaga keseimbangan gerak tubuh dan juga untuk mendengar. Jadi ketika menderita vertigo bisa merasakan telinga berdengung juga, dan menyebabkan gangguan pada penderitanya.

Untuk mengatasi penyakit vertigo bisa beristirahat dengan ambil posisi yang nyaman dan tidak banyak gerak. sebab jika banyak gerak bisa menyebabkan vertigo semakin parah karena sensasi berputar putar akan dirasakan. Duduk atau pun berbaring bisa dilakukan pada saat serangan vertigo dialami untuk mengurangi gejala vertigo yang mengganggu. jika mengatasi vertigo dengan cara berbaring, maka sanggah kepala dengan menggunakan bantal yang lebih tinggi. selain itu, minum air putih agar darah menuju ke kepala lebih lancar, dan otak mendapatkan cukup oksigen sehingga akan mengurangi pusing kepala. bisa juga mengkonsumsi obat vertigo agar bisa mengatasinya dengan cepat. memperbanyak konsumsi madu akan membantu juga meredakan vertigo, jadi jaga pusing bisa segera hilang. Jika sudah membaik ada baiknya jika mencegah vertigo agar tidak kambuh lagi, hindari gerakan yang bisa memicu vertigo seperti menunduk lama, atau mendongak lama, jika ingin mengubah posisi pun sebaiknya dilakukan perlahan lahan agar tidak terulang lagi. (By:RM)

Penyakit Vertigo

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyebab Vertigo and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.